Aborsi…

27 02 2009

Aborsi adalah tindakan untuk mengakhiri (terminasi) kehamilan….

Akhir-akhir ini semakin banyak liputan di TV mengenai digrebeknya praktik aborsi di kebanyakan kota di Indonesia, hingga menimbulkan pertanyaan di benak saya? kemanakah moral orang Indonesia?

Memang sebagai dokter tidak bisa menganggap semua aborsi itu jelek, karena ada yang disebut dengan abortus provokatus medicinalis dan abortus spontan kedua hal itu masih dapat diterima, karena itu dilakukan akibat adanya faktor medis yang membahayakan baik ibu maupun janin yang dikandung, sedangkan yang spontan itu sudah memang kehendak Illahi bahwa janin tidak sempat menghirup udara.

Abortus provokatus kriminalis ini yang sering meninbulkan masalah, karena mengakhiri kehamilan secara paksa. Yang biasa dilakukan ditempat ilegal, akibat kebablasan dalam berhubungan lain jenis. Sekarang ini sudah banyak dilakukan para remaja sekolah. Ada apa dengan remaja saat ini?

Siapa yang salah? apa remaja itu atau orang tua, atau para pendidik, atau para praktisi medis yang melakukan tindakan aborsi? kita tidak bisa menyalahkan, karena ini merupakan sistem…Ada konsumen ada penyedia jasa..Pendidikan seks bagi remaja mungkin perlu bahkan harus, hanya saja kita harus mempertimbangkan bagaimana sistem yang harus dibuat, agar tidak terkesan menyarankan seks.

Hmm…

Remaja…. semakin dilarang semakin menjadi…


Actions

Information

One response

4 03 2009
Deddy

Liat remaja2 skr sepertinya beda banget dengan zamannya kita2 ya dok. Padahal ga jauh beda waktunya… 😀 Btw, blognya uda tak link nih.

Leave a comment