Old Classic Car

17 11 2011

Menurut anda semua apa sih artinya sebuah mobil?
Apakah mobil itu hanya sebagai saran transportasi saja ataukah memiliki arti lebih?
Hal ini semua tergantung dari definisi mobil dari individu masing-masing.
Bagi kebanyakan orang, memiliki mobil berarti telah memiliki sebuah sarana transportasi privat yang tentu saja tidak kena hujan. Tetapi untuk sebagian orang yang sudah punya mobil, maka ia akan mencari nilai lebih dari sebuah mobil, apakah itu nilai historis, hubungan pertemanan atau hanya sebagai nilai prestisius.
Bila kita memiliki mobil yang banyak dipasaran, maka kita tentunya mendapat kemudahan dari segi ketersediaan spare part / sarana bengkel yang bisa ditemukan dimana saja, tetapi hanya itu yang bisa didapat. Tetapi jika individu tersebut memilih mobil yang terkatagori mewah, maka dia mendapatbnilai lebih dari sebuah mobil yaitu prestisius, karena orang akan melihat dia sukses, memiliki banyak uang sehingga mampu nembeli mobil seharga itu.
Nah ada lagi sebagian orang yang memilih kendaraan karena ada nilai pertemanan disana, membeli mobil yang mempunyai klub / komunitas / nama lainnya, dimana bila memiliki satu jenis kendaraan tertentu dia dapat bergabung ke dalam komunitas itu dan mendapat sesuatu yang lebih yaitu teman, saudara, sahabat.
Nah kalo kita berbicara sesuai judul, maka bila seseorang memilih ‘old classic car’ maka pasti mobil itu bukan menjadi mobil pertama, dan mengharapkan nilai lebih darinya. Nilai lebih yang bisa didapat antara lain adalah nilai historis, kepuasan batin karena mampu mengoleksi mobil klasik, dan tentu saja kadang mendapat nilai ekonomi dengan menyewakan kendaraan yang tentunya tidak dimiliki oleh kebanyakan orang.
Mobil klasik, antik, tua begitu orang menyebutnya, tetapi bila kita memilikinya kita seperti memiliki sesuatu yang berbeda.
Kesulirannya bila memiliki kendaran antik, klasikm tua adalah, ketersediaan spare parts, bengkel yang dapat mengerjakan mobil.
Tetapi mobil lam tentunya teknologi lebih terbatas, tidak seperti mobil sekarang dengan segala kecanggihannya, electric machine. Kebanyakan mobil klasik adalah ‘pure mechanic’
Dan tentu saja sebuah mobil antik harus ditebus dengan harga yang cukup mahal.
Bagi kebanyakan orang mungkin akan bertanya : ‘ Kenapa membeli mobil macam itu?’ tetapi bagi ara penggemar sekali lagi, memilikinya berarti bisa menjadi berbeda dengan yang lain..

Regards
BigDoc


Actions

Information

Leave a comment